Persiapan Akreditasi Lam-Infokom Program Studi Teknologi Informasi 2022

Akreditasi Program Studi Teknologi Informasi akan berakhir pada bulan Juli2023. Proses reakreditasi baru akan dilaksanakan pada bulan Januari 2023.Akreditasi ini akan dilakukan pertama kalinya pada Lembaga Akreditasi MandiriInformatika dan Komputer (LAM-INFOKOM), sehingga kegiatan sosialisasi dirasaperlu untuk dilakukan. Kegiatan sosialisasi ini sangat penting dilakukan untukmendapatkan bimbingan dan pencerahan mengenai proses akreditasi lembagaLAM-INFOKOM yang tentunya sangat berbeda dengan proses akreditasi sebelumnnya.

Peserta Sosialisasi dan Bimbingan TeknisLAM-INFOKOM

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh narasumber dari LAM-INFOKOM ibu Prof.Dra. Sri Hartati, M.Sc., Ph.D, pejabat-pejabat di lingkungan fakultas Teknik,Universitas Udayana diantaranya adalah Wakil Dekan II, Fakultas Teknik,Universitas Udayana Dr. Ir. I Ketut Gede Sugita, MT, ketua UP3M fakultas Teknik,Universitas Udayana Dr. Wayan Nata Septiadi, ST, MT., Koordinator Program StudiTeknologi Informasi Dr.Eng. I Putu Agung Bayupati, ST.,MT., Ketua task forceAkreditasi Program Studi Teknologi Informasi I Nyoman Piarsa, ST., MT., dan paradosen anggota task force Akreditasi Program Studi Teknologi Informasi.

Pembukaan Kegiatan Sosialisasi dan BimbinganTeknis

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan II, Fakultas Teknik,Universitas Udayana, beliau mengapresiasi antusiasme dari tim task forceAkreditasi Program Studi Teknologi Informasi untuk mengikuti kegiatan sosialisasidan bimbingan teknis ini. Menurut beliau, Prodi Teknologi Informasi merupakan prodiyang relatif masih muda dan masih mempunyai potensi yang cukup baik untuk menghadapiproses akreditasi yang akan datang, apa lagi ditambah dengan ketersediaan yangfasilitas yang cukup memadai yang dimiliki oleh Prodi. Meskipun begitu, selamaini Akreditasi Program Studi Teknologi Informasi masih pada peringkat B,sehingga dengan kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini diharapkan timmendapatkan tips dan petunjuk untuk menghadapi proses Akreditasi berikutnya sehinggadapat mencapai peringkat Unggul. Pemilihan narasumber dirasa sangat tepat,karena narasumber sendiri pernah menjadi asesor di akreditas prodi sebelumnya,sehingga sudah mempunyai bayangan terhadap kekurangan dan kelemahan prodi padaakreditasi sebelumnya. Diharapkan dari kekurangan dan kelemahan tersebut dapatlebih digali lebih lanjut sehingga bisa didapatkan sumber permasalahannya dankekuatan dan kelebihannya bisa dipertahankan atau ditingkatkan.

KegiatanSosialisasi dan Bimbingan Teknis LAM-INFOKOM