Bakti Sosial Teknologi Informasi 2017 Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi

Bakti Sosial Teknologi Informasi merupakan salah satu program kerja yang dibentuk oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana yang bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udaya kepada kalangan masyarakat luas serta membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan secara materi. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan, di mana pada tahun 2017, Bakti Sosial Teknologi Informasi dilaksanakan pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 yang bertempat di SD Negeri 1 Petak, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Kegiatan Bakti Sosial Teknologi Informasi 2017 ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurangnya fasilitas di sekolah sebagai tempat murid-murid menuntut ilmu. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu murid-murid tersebut dalam memberikan tempat belajar yang lebih nyaman, bersih, dan indah, serta meningkatkan kesadaran dan rasa kepedulian generasi muda Indonesia terhadap lingkungan dan sesama.

Peresmian Patung dan Wastafel

Bakti Sosial Teknologi Informasi 2017 dilaksanakan selama 1 hari dengan peserta dari siswa dan siswi SD Negeri 1 Petak berjumlah 134 siswa, di mana hanya 49 siswa yang didominasi kelas 4, 5, dan 6 yang mengikuti pemberian materi. Adapun sumbangan yang diberikan kepada pihak sekolah adalah berupa alat-alat kebersihan, buku, wastafel, patung, serta taman.


Penyerahan Bantuan Berupa Tanaman

Salah satu rangkaian kegiatan ini adalah penanaman bersama di lingkungan sekolah yang diikuti oleh peserta, panitia, dan undangan. Kegiatan disusul dengan pemberian materi melalui pemutaran video animasi mengenai bagaimana cara menjaga lingkungan sekitar serta sesi tanya jawab kepada peserta.


Penanaman Pohon

Kegiatan ini juga diselingi dengan games, di mana diadakan games bisik berantai untuk peserta dengan melibatkan beberapa perwakilan HMTI. Games diikuti oleh peserta dengan antusias dan didapatkan 7 pemenang dari 7 kelompok yang berhak mendapatkan hadiah berupa buku tulis dan snack. Masing-masing peserta yang mengikuti games juga diberikan hadiah berupa snack.

Kegiatan ini diakhiri dengan acara penutupan yang dihadiri oleh peserta, panitia, perwakilan HMTI, dan guru serta staff SD Negeri 1 Petak. Penutupan meliputi pemberian piagam kepada kepala sekolah serta pemberian hadiah bagi pemenang games sebelumnya.

Penyerahan Kenang-Kenangan

Foto Bersama