IT-ESEGA 2016 "A Journey to Victory"

Information Technology Electronical Sport Based The Excellence Games (IT-ESEGA) 2016 yang bertemakan “A Journey To Victory”, merupakan kegiatan perlombaan dengan tujuan utama meningkatkan komunitas dan pengembangan industri pada bidang e-Sports serta mewadahi masyarakat yang memiliki potensi atau prestasi pada bidang e-Sports.

IT-ESEGA 2016 memiliki rangkaian kegiatan antara lain registrasi peserta dimulai dari tanggal 27 Juli 2016 – 19 Agustus 2016 dan di perpanjang hingga 3 September 2016, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Technical Meeting sekaligus pembukaan kegiatan dilaksanakan pada tanggal 4 September 2016. Hari H perlombaan dimulai dari babak penyisihan pada tanggal 24-25 September 2016 dan Final pada tanggal 1-2 Oktober 2016.

IT-ESEGA 2016 dilaksanakan di GO-KOOL.net eSports Arena yang beralamat di Jl. Diponegoro, Denpasar Barat Pertokoan Genteng Biru. Lokasi tersebut dipilih karena terjalin kerjasama antara pihak panitia dan pemilik GO-KOOL.net eSports Arena.

Acara ini melibatkan kalangan umum masyarakat dari mahasiswa, siswa SMA/SMK/sederajat dan para gamers se-Bali.

Kegiatan IT-ESEGA 2016 diadakan dengan tujuan :
  1. Memperkenalkan Jurusan Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana kepada kalangan masyarakat luas.
  2. Memperkenalkan bidang e-Sports ke kalangan masyarakat umum.
  3. Sebagai sarana atau wadah untuk masyarakat yang memiliki potensi yang baik dalam bidang e-Sports khususnya regional Bali.
  4. Mendorong terciptanya kompetisi yang sehat dalam bidang e-Sports.
  5. Memajukan komunitas dan pengembangan industri dalam bidang e-Sports khususnya regional Bali.

IT-ESEGA 2016 berlangsung dengan baik dengan jumlah tim yang bertanding adalah 39 tim dari regional Bali. Kegiatan IT-ESEGA 2016 didukung oleh pihak kampus, sponsor, dan panitia yang berperan dalam melancarkan kegiatan IT-ESEGA 2016. Tim yang memperoleh juara pertama adalah Tim GueZet, juara kedua diraih oleh Tim Invulnerable, dan juara ketiga diraih oleh Tim A6.