MUSANG HMTI 2017 “Satukan Suara Membangun TI yang Lebih Baik”

Musyawarah Anggota atau yang biasa dikenal dengan istilah Musang merupakan salah satu program kerja wajib yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana. Kegiatan yang mengangkat tema “Your Aspiration for Better IT Generation” ini diselenggarakan pada 1 April 2017 bertempat di Aula Swastika Lantai 4, Gedung Teknologi Informasi Kampus Bukit Jimbaran. Kegiatan tahunan ini diadakan guna membahas aturan dan kinerja Himpunan Mahasiswa selama 1 periode kepengurusan. Acara yang memiliki beberapa rangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan guna membentuk kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi kedepannya. “Rangkaian acara Musang ini berupa opentalk, musang itu sendiri, pemira dan sertijab dan diakan selama 6 hari dari bulan maret sampai bulan april” ujar Dewa selaku ketua panitia saat ditanya mengenai rangkaian acara.

Acara Musang yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Udayana ini juga merupakan waktu penyampaian demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Periode 2016/2017. I Putu Sugi Almantara dengan lantang menyampaikan bahwa melalui acara Musang HMTI 2017 ini seluruh fungsionaris pada masa kepemimpinannya resmi demisioner.

Penyampaian demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Periode 2016/2017 merupakan awal baru perjalanan mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi mencari pengganti Ketua Himpunan untuk 1 periode kepengurusan nantinya. Ketua Himpunan baru nantinya dipilih melalui Pemilu Raya pada 17 sampai 19 April 2017 di Kampus TI bukit Jimbaran. Kandidat ketua himpunan ini terdiri dari 4 orang yang berasal dari mahasiswa angkatan 2014 dan 2015. Perhitungan suara yang kemudian diadakan pada 21 April ini menghadirkan Kadek Darmaastawan sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi terpilih periode 2017/2018.

Jarak rangkaian acara yang saling berjauhan ternyata merupakan salah satu kendala yang dialami panitia pelaksana “Kendala dari kegiatan ini yaitu masa persiapan yang terbilang sangat singkat dan ditambah lagi terbentur hari raya umat hindu” ujar Dewa saat ditanya mengenai kendala persiapan acara.

Terpilihnya ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi yang baru merupakan tanda periode baru Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi dimulai. Ketua Himpunan terpilih tentunya diharapkan dapat menjalankan visi dan misi yang sudah di sampaikan sebelumnya. Melalui Musyawarah Anggota ini juga diharapkan dapat membangun generasi TI yang lebih baik kedepannya. (gta)