MUSANG LUB HMTI 2017 “Bersatu dan Bersuara Demi Mewujudkan TI yang Berintegritas”

Musyawarah Anggota Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana kembali digelar pada hari Jumat, 16 Desember 2017, bertempat di Aula Suastika, Gedung Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Bukit Jimbaran. Kegiatan yang merupakan program kerja tahunan ini diadakan guna membahas kembali segala aturan yang berlaku di lingkungan himpunan selama satu periode kepengurusan. Namun, ada yang berbeda dari kegiatan tahunan ini, dimana musyawarah kali ini digelar dengan nama Musyawarah Anggota Luar Biasa yang selanjutnya disebut dengan MUSANG LUB karena telah diselenggarakan dua kali pada tahun 2017, dimana sebelumnya telah digelar pada awal bulan April 2017. Alasan mengapa MUSANG LUB diselenggarakan untuk kedua kalinya di tahun yang sama adalah karena adanya keputusan untuk mengganti periode angkatan yang menjabat pada kepengurusan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi. “Selama ini, program studi Teknologi Informasi dianggap memiliki kepengurusan himpunan dengan angkatan yang paling tua, dimana angkatan tersebut biasanya sudah disibukkan dengan kegiatan KKN, Kerja Praktek, dan menyusun Tugas Akhir.” ujar Kadek Darmaastawan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi (HMTI) periode 2017.

Kegiatan MUSANG LUB yang memiliki tema “Satu Suara untuk TI yang Berintegritas” ini dibuka oleh Dr. Eng. I Putu Agung Bayupati, S.T., M.T. selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kadek Darmaastawan yang telah menjabat sebagai Ketua HMTI walaupun dengan periode kepengurusan terpendek.

Kadek Darmaastawan dalam kesempatan kali ini menyampaikan seluruh fungsionaris pada masa kepemimpinannya resmi demisioner. Penyampaian demisioner tersebut merupakan awal perjalanan yang baru bagi Program Studi Teknologi Informasi, dimana selanjutnya melalui salah satu rangkaian kegiatan MUSANG LUB yaitu Pemilu Raya yang akan dilaksanakan pada 18-20 Desember 2017, akan dipilih ketua himpunan yang baru untuk memimpin HMTI untuk satu periode kedepan. 

Kandidat ketua himpunan yang telah ditetapkan terdiri dari dua orang yang berasal dari angkatan 2015, yaitu I Kadek Kris Sanjaya dan I Gede Gangga Darwantara. Perhitungan suara secara langsung akan diadakan pada hari Jumat, 22 Desember 2017, dimana akan dihadiri pula oleh perwakilan masing-masing angkatan program studi Teknologi Informasi.

Setelah proses perhitungan suara selesai, pada hari yang sama akan dilaksanakan pula Serah Terima Jabatan (SERTIJAB) oleh Ketua HMTI periode 2017 yaitu Kadek Darmaastawan kepada pemilik jumlah suara tertinggi.

Terpilihnya Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi periode 2018 akan menjadi tanda bahwa kepengurusan himpunan yang baru telah dimulai. Ketua himpunan terpilih tentunya diharapkan dapat menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan dan dapat membawa program studi Teknologi Informasi menjadi lebih berintegritas dan lebih baik kedepannya. (cin)