Pembukaan ITESEGA 2023

ITESEGA 2023 mengusung tema “Rebirth Of The Champion” dibuka secara resmi pada tanggal 1 Juli 2023. ITESEGA atau Information Technologi Eleltronic Sport as an Excelent Games adalah event tahunan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi(HMTI) Universitas Udayana, yang bertujuan memberikan wadah bagi para gamers di seluruh Indonesia. Pada tahun 2023 peserta yang terdaftar adalah 621 orang yang berasal dari 34 kabupaten. ITESEGA 2023 didukung oleh 9 sponsor dan 27 media partner.

Sambutan Ketua Panitia IESEGA 2023

Ketua HMTI Daryl Reyhan Wijaya melalui sambutannya menyebutkan ITESEGA 2023 diselenggarakan dengan mengangkat dua cabor esport yaitu Mobile Legend dan Valorant, dimulai dengan pembukaan pada tanggal 1 Juli 2023 yang langsung diikuti oleh perlombaan Valorant. Kompetisi Mobile Legend dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2023.

Sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi

Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Udayana, I Gusti Ketut Sukadana S.T, M.T. juga berkesempatan memberikan sambutan pada acara Pembukaan ITESEGA 2023, beliau mengapresiasi kepemimpinan HMTI, mahasiswa Program Studi Teknologi Informasi dan mengucapkan selamat kepada kepanitiaan karena sudah berhasil melaksanakan acara pembukaan dan peresmian ITESEGA 2023. Kepesertaan ITESEGA 2023 berasalah dari daerah di luar Bali beliau menghimbau agar administrasi kepesertaan dikelola dengan baik. WDIII juga merasa bangga kepada mahasiswa TI dan mahasiswa Fakultas Teknik secara umum karena selama dua bulan beliau menjabat sudah banyak kegiatan kemahasiswaan yang dilaksanakan, hal ini menggambarkan kreativitas yang bagus dari mahasiswa Fakultas Teknik dan tentu saja akan menunjang akademis dari mahasiswa dalam hal softskill. Kreativitas ini diharapkan dapat ditingkatkan sehingga dapat meingkatkan prestasi mahasiswa, selain itu beliau juga mengharapkan mahasiswa juga dapat membuat kegiatan yang memanfaatkan kerjasama Fakultas Teknik Universitas Udayana dengan PT.INKA dan PT.DIRGANTARA INDONESIA yang diperoleh beberapa waktu yang lalu sehingga mahasiswa dapat membuat kegiatan level multinasional. Beliau juga memberikan informasi bahwa Fakultas Teknik menjadi sasaran rekruitmen perusahaan multinasional, karena banyak alumni dari Fakultas Teknik Universitas Udayana memiliki akhlak, atitude dan kemampuan komunikasi yang luar biasa. Karena hal tersebut diharapkan mahasiswa dapat melatih kemampuan softskill dan komunikasi, di Fakultas Teknik kemampuan softskill adalah keniscayaan, kemampuan ini dapat dilatih melalui banyak kegiatan organisasi mahasiswa baik di tingkat himpunan, BEM dan organisasi mahasiswa lainnya. Perusahaan multinasional lebih memperhatikan kemampuan softskill dan komunikasi, IP adalah untuk kepentingan dikti sehingga mahasiswa dapat lulus dengan kemampuan akademis yang baik. Selain itu kemampuan softskill dan komunikasi juga dapat dilatih dengan mengikuti kegiatan MBKM, sehingga lulusan Fakultas Teknik Universitas Udayana sudah mempunyai pengalaman kerja, beliau mengharapkan ketua BEM dan ketua himpunan mengapresiasi kegiatan kemahasiswaan ini dengan memberikan sertifikat sebagai poin kegiatan organisasi.

Sambutan Wakil Dekan III Fakultas Teknik Universitas Udayana

Pembukaan secara resmi ITESEGA 2023