Press Release DevC Community Challenge


Jimbaran, 12 November 2017 - Kegiatan DevC Community Challenge ini diselenggarakan oleh Developer Circle Bali yang diadakan di Aula Suastika Lt.4 Gedung Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana. Kegiatan ini terbuka untuk umum mulai dari anak sekolah, mahasiswa dan kalangan professional.

Rangkaian acara diawali dengan sesi presentasi yang dilakukan oleh Arun Moorthy selaku Engineer Facebook HQ serta Trimikha Valentius dan Reza Primasatya yang merupakan engineer lokal yang sudah berpengalaman bekerja di perusahaan multinasional dan startup kelas dunia. Rangkaian berikutnya masukan dan bimbingan dari tim ahli. Sesi terakhir ada mentoring dari tim fasilitator dan branstroming.

Sesi presentasi pertama dilakukan oleh Arun Moorthy memaparkan materi mengenai budaya kerja di Facebook, dilanjutkan dengan presentasi kedua oleh Reza Primasatya memaparkan materi mengenai GraphQL. Selanjutnya sesi tanya jawab bersama dengan Arun Moorthy, Reza Primasatya, dan Trimikha Valentius.

Acara dilanjutkan dengan sesi pembentukan tim bagi yang belum memiliki tim dan pemaparan ide kepada tim ahli. Pemaparan ide berkaitan dengan deskripsi umum dari topik yang dipilih dari setiap tim. Tim DT mengangkat topik Get It Done & Community dengan ide membuat aplikasi LISHA. Tim GetDev mengangkat topic Community dengan ide membuat plartform chatroom diskusi seperti Slack menghubungkan Software Developer. Tim Beta Dev mengakat topik Community dengan ide Leasing Developer Resource (LDR). Tim Eventque mengangkat topik Community dengan ide membuat aplikasi list event regional Indonesia berbasis mobile menggunakan react native. Tim KitKit mengangkat topik Get It Done dengan ide membuat platform untuk belajar dan membuat aplikasi ReactNative. Tim Rantau mengangkat topic Community dengan ide membuat platform untuk memfasilitasi kelas tutorial. Tim Billionaire Mindset mengangkat topik Community dengan ide membuat aplikasi chatting dengan expert DevC. 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan para developer lokal di regional Bali dapat termotivasi untuk berpartisipasi di Challenge Global dengan total hadiah DevC Community Challenge sebesar $165,000 (lebih dari 2 Milyar Rupiah) untuk juara Global.