Seminar Nasional Interpersonal and Life Skill 2018

Kegiatan seminar nasional Interpersonal and Life Skill merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh peserta dan pengampu mata kuliah Interpersonal and Life Skill di Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana. Interpersonal and Life Skill merupakan mata kuliah yang melatih mahasiswa agar memiliki keterampilan emosional, sehingga mereka mampu melakukan interaksi dan berkomunikasi dengan orang lain dalam aturan sosial yang beretika dengan baik. Seminar yang mengusung tema “Be Insprative People” diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 Februari 2018 di Gedung Auditorium Widya Sabha Universitas Udayana dengan mengundang 2 narasumber yakni Akhyari Hananto selaku Founder Good News From Indonesia dan Joseph Theodurus Wulianadi sebagai CEO Joger.




Bapak Akhyary Hananto membawakan materi mengenai bagaimana agar bersikap positif dan bernavigasi pada masa kini. Ia menuturkan awal terbentuknya Good News from Indonesia yaitu terinspirasi dari masa kecilnya saat berkunjung ke luar negeri dimana Indonesia dipandang tidak lebih baik dari Negara di Asia Tenggara lainnya di luar negeri. Founder Good News from Indonesia ini kemudian melakukan riset kepada masyarakat Indonesia dan Negara-negara maju lain hingga pada akhirnya ia membentuk media untuk memberitakan berita baik Indonesia agar dapat mengubah citra Indonesia di luar negeri.



Sesi kedua Seminar dibawakan oleh Bapak Joseph Teodurus Wulianadi memaparkan bagaimana agar para peserta dapat menjadi individu yang kreatif, inspiratif, dan berkarakter. Peserta sangat antusias dengan materi yang dipaparkan oleh CEO Joger. Sesi kedua seminar ini berlangsung dengan penuh canda tawa ketika Mr. Joger membawakan materinya dan memberikan sebuah quotes yang sangat inspiratif yaitu “Perlakukanlah orang lain sebagaimana kita ingin diperlakukan oleh orang lain”.

Kegiatan Seminar Nasional Interpersonal and Life Skill 2018 diharapkan dapat menginspirasi peserta untuk mengembangkan potensi diri peserta dan menciptakan ide-ide kreatif. Selain pengembangan potensi diri, diharapkan melalui kegiatan seminar ini dapat memberikan gambaran tentang pentingnya pengembangan diri dan pembentukan karakter di setiap individu agar mampu mencetak individu yang kreatif, inspiratif, dan berkarakter.