Sharing Session Alumni Teknologi Informasi “Pasar Kerja dan Trend Teknologi Informasi Masa Depan”

Jumat, 17 Maret 2017 Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi mengadakan acara “Sharing Session Alumni Teknologi Informasi: Pasar Kerja dan Trend Teknologi Informasi Masa Depan” yang bertempat di Aula Swastika Gedung Teknologi Informasi Fakultas Teknik Bukit Jimbaran. Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Grid & Cloud Computing, Pemrograman Mobile dan Pra Projek Tugas Akhir. 

Alumni yang hadir untuk mengisi acara tersebut adalah I Gede Agus Mahasadhu (2012), Ida Bagus Gede Purwania (2012), I Gede Sugita Aryandana (2012) dan I Putu Mahendra Pramadhitya (2011) dengan topik yang dibicarakan mengenai peluang kerja TI pada dunia nyata setelah mahasiswa menyelesaikan studi di Program Studi Teknologi Informasi. Menurut Ida Bagus Gede Purwania atau Gus Pur, “Peluang kerja pada bidang TI atau Teknologi Informasi sangatlah banyak dan akan paling banyak dibutuhkan kedepannya, mengingat jaman sudah berbeda dan yang memiliki informasi paling banyak dan besar akan menjadi pemenang pada dunia kerja nanti”. Selain itu, lulusan Teknologi Informasi juga dapat mencoba kesempatan untuk menjadi enterpreneur atau membuka software house. Alumni Teknologi Informasi sendiri sudah memiliki beberapa start up yang saat ini sedang naik daun, seperti contoh ShareTrans yang merupakan start up yang berkecimpung pada dunia sewa menyewa kendaraan/transportasi.

Sharing Session ini sangat bermanfaat dan menarik mengingat banyak mahasiswa TI yang menghadiri acara tersebut dan juga dapat dijadikan bekal persiapan untuk menghadapi dunia kerja setelah mereka menyelesaikan studinya di Program Studi Teknologi Informasi Fakultas Teknik Universitas Udayana.